Jumat, 08 Juni 2012

Asal Usul Rainbow Cake

Diposting oleh Firdiany puspita sari di 00.58

Apakah anda tahu, bagaimana awal mula Rainbow Cake yang lagi happening dikenal orang? Rainbow Cake adalah cake berlapis yang mempunyai berbagai warna seperti pelangi. Rainbow Cake ini bermula dari salah seorang mahasiswi perguruan tinggi di Amerika bernama Kaitlin Flannery yang ingin membuat sebuah kejutan untuk sahabatnya saat ulang tahun, karena sang sahabat sangat menyukai pelangi maka ia ingin membuat kejutan berupa cake, tapi ketika di potong terdapat pelangi di dalamnya. Setelah dibuat, ternyata teman-temannya sangat menyukainya. Lalu Kaitlin pun memasang hasil karya cake buatannya ke dalam blog pribadinya, ternyata di luar dugaan. Banyak yang menyukai cake buatan Kaitlin, bahkan menjadi ramai di kalangan media sosial.

Karena Rainbow Cake buatannya sangat ramai dibicarakan di kalangan jejaring sosial, maka salah satu acara televisi Amerika The Martha Stewart Show mengundang Kaitlin pada bulan April 2010. Didalam acara tersebutpun Kaitlin bersedia memperagakan pembuatan Rainbow Cake-nya di depan masyarakat Amerika yang membuatnya semakin dikenal dengan Rainbow Cake-nya.


Di Indonesia sendiri kini Rainbow Cake banyak diburu dan banyak yang dibuat penasaran, namun di Indonesia cake ini baru bisa di temui di beberapa resto dan bakery ternama. Tak heran jika harganya sendiri masih terbilang cukup tinggi, namun bagi yang penasaran tapi ingin menyesuaikan budget, tidak usah takut, karena ada juga Rainbow Cake yang berukuran lebih kecil dan lebih murah seperti Rainbow Cup Cake.


Ternyata di Bandung pun ada yang menyediakannya, tepatnya di Suga Rush. Benar sekali, kue pelangi tersebut mirip dengan apa yang  browsing di google. Warnanya yang cerah dan “nyentrik” dengan gradasi yang pas menambah pesona cake ini. Apalagi harganya yang sama dengan cake lainnya, pasti  tergoda untuk mencobanya.

Cake Bolu yang diberikan pewarna makanan ini disusun dengan warnanya yang disusun cantik. Namun  dipermukaannya diberikan creme cheese  bukan lemon merengue buttercream membuat rasanya semakin lezat. Sudah begitu sambil menikmati Rainbow Cake ini ditemani dengan minuman hangat pasti membuat  nyaman. Menu ini cocok buat  yang suka ngobrol-ngobrol sekedar mengisi waktu luang.




















0 komentar:

Posting Komentar

 

Firdianysari :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review