Rabu, 13 Juni 2012

Pelukis Termuda di Dunia

Diposting oleh Firdiany puspita sari di 23.01
Sudah menjadi hal wajar bila pelukis mampu menjual lukisannya hingga harga selangit. Namun istimewanya kali ini pelukis itu adalah seorang bocah berusia 5 tahun bernama Aelita Andre. Ia mampu menjual lukisannya dengan harga fantastis. 

Gadis kecil asal Melbourne, Australia, ini digambarkan sebagai seniman profesional termuda di dunia. Pasalnya, ia mampu memperoleh penghasilan lebih dari USD 150 ribu (Rp 1,3 miliar) dari lukisan yang dibuatnya. Pencapaian itu mengalahkan jumlah yang mampu dihasilkan pelukis profesional di sepanjang hidupnya. 

Tak hanya itu, seluruh karyanya telah dipamerkan di Australia dan Amerika. Para kritikus pun mengakui nilai seni di dalam lukisan Aelita. Sang ibu, Nikka Kalashnikova, mengaku tidak pernah secara khusus mengarahkan bakat putrinya itu. 

"Biasanya anak-anak melukis selama 2-3 menit lalu pergi begitu saja, namun tidak dengan Aelita. Ia melukis selama sejam kemudian pergi dan kembali lagi untuk berkonsetrasi," ungkap Nikka. "Komposisinya, penggunaan warna dan goresan kuasnya sangat fokus." 

Aelita telah melukis sejak usianya 2 tahun dan karyanya yang paling murah adalah USD 4 ribu (Rp 37 juta). Kini hasil goresannya dibanderol sekitar USD 5 ribu (Rp 46 juta) hingga USD 10 ribu (Rp 92 juta). Rekor tertinggi ia pecahkan dengan menjual lukisan stasiun luar angkasa Rusia dengan harga USD 24 ribu (Rp 222 juta).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Firdianysari :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review